Tiga hal yang harus diketahui wanita usai bercinta

Tiga hal yang harus diketahui wanita usai bercinta

Selesai  melakukan hubungan seks dengan pasangan, anda  pastinya akan merasakan kelelahan fisik.Saat saat seperti inilah waktu yang tepat bagi anda beristirahat.

Tetapi disaat usai bercinta tersebut, ada tiga hal yang seharusnya anda ketahui khususnya bagi wanita.

“Stelah jaringan reproduksi seorang wanita usai melakukan hubungan badan, hal tersebut akan mempengaruhi keadaan vagina serta hal tersebut akan berpengaruh terhadap situasi dilingkungan sekitar”

Hal tersebut dingkapkan seorang ginekolog asal Kansas,Amerika Serikat,Leslie E . F . Page, M, D, dalam jurnal yang diterbitkan Women,s health.

“Leslie, juga menambahkan resiko yang terbesar adalah terinfeksinya vagina.”

Setidaknya terdapat tiga hal yang harus diperhatikan selesai bercinta, hal tersebut untuk menjaga kesehatan organ reproduksi anda:

1.Dilarang menggunakan sabun

Selesai melakukan hubungan badan dengan pasangan anda, jangan pernah menggunakan sabun untuk membersihakan vagina.

Ternyata anggapan orang tentang sabun tidak sepenuhnya benar, jika anda menggunakan sabun hal ini dapat membuat iritasi dan kekeringan usai anda melakukan hubungan badan.

“ Organ reproduksi wanita merupakan organ “pembersih diri”,jadi anda harus merawatnya dengan lembut.”

Oleh sebab itu, jika suatu benda atau cairan yang tidak dapat dimasukan kedalam mulut, jangan pernah anda menggunakanya juga ke dalam atau disekitar organ vital anda.

“Kalau ingin membersihkanya , anda cukup gunakan air bersih,” ungkap Leslie.

2.Buang air kecil

Jangan anggap remeh buang air kecil atau “pipis” usai anda bercinta dengan pasangan.Ternyata hal tersebut bisa membersihkan bakteri yang mungkin ikut masuk ke liang vagina.

“Bercinta ternyata bisa mengakibatkan infeksi pada kandung kemih,” ungkap Robert Wool, M, D, yang merupakan dokter spesialis kandungan.

Ada hal yang perlu anda ketahui selesai melakukan seks, cobalah berusaha meringkukan badan, dan buang air kecil yang  berguna untuk mengosongkan kandung kemih, lakukan hal ini kurang lebih selama satu jam.

3.Dilarang berendam air panas

Melakukan hubungan seks itu ibarat kita melakukan refeshing untuk melepaskan hormon agar kita merasa rileks usai bercinta.Berendam di air panas usai bercinta tentulah hal yang menyenangkan, akan tetapi hal ini akan berdampak buruk terhadap organ intim seorang wanita.

“Pada saat melakukan hubungan seks, salah satu organ vulva tengah seorang wanita akan membengkak, hal ini wajar karena efek dari rangsangan, hal tersebut karena terjadi pembukaan vagina.”

“Jika hal ini anda lakukan potensi infeksi yang menyerang vagina akan lebih besar,” ungkap Lislie.

Usai bercinta, berendam di bak mandi berdua bersama pasangan adalah sesuatu hal yang menyenangkan, tetapi hal ini dapat menyebabkan akan terserang bakteri yang berasal dari kulit dan anus.

“Bukan itu saja, paparan air yang ekstensif dapat menghalangi antimikroba kulit,” tutup Leslie.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.